Pembuka

Tak seperti Surat Alfatiha yang menjadi pembuka dalam Al Qur'an, 'pembuka' di sini adalah ucapan silahkan masuk dari saya kepada Pengunjung yang sudah mampir sekedar untuk mencuci mata atau sekedar numpang lewat.

Langsung saja tanpa berlama-lama, Saya selaku pemilik postulathati mengucapkan "terimakasih" kepada Pengunjung yang sudah mengunjungi blog pribadi saya.

Minggu, 29 Mei 2011

Tekhnik Bela Diri

Artikel ini saya ambil dari link berikut: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3570617
Saya memasang artikel ini bertujuan agar orang-orang semacam Saya ini (tidak pandai berkelahi) dapat menjaga diri dari tindakan kriminalitas, dan bukan untuk sok jagoan apalagi untuk tawuran.
Di sini, tekhniknya di bagi menjadi tiga jenis yaitu, tangan kosong, menggunakan senjata, dan cara curang.

A. Tangan Kosong
Yang dimaksud dengan tangan kosong adalah keadaan di mana Kita sebagai pihak yang menjadi korban kriminalitas tidak mempunyai senjata untuk melindungi/membela diri. Berikut ini beberapa titik kelemahan musuh yang paling utama Kita ganggu ataupun titik kelemahan Kita yang paling utama untuk Kita jaga.
1. telinga
Jika kita memukul telinga lawan kita, Dia pasti akan sempoyongan. Hal itu disebabkan karena, telinga adalah pusat keseimbangan tubuh. Para petinju selalu mengincar rahang karena, bagian rahang adalah yang paling dekat dengan telinga (perlu Pengunjung ketahui bahwa, memukul telinga itu dilarang pada olah raga tinju).
2. jakun
Jakun adalah tonjolan yang ada di leher. Jakun seseorang kalau di jotos, bisa menyebabkan orang tersebut muntah lho!
3. rusuk
Sampai saat ini, Saya belum mengetahui rusuk yang depan atau belakang tetapi, efeknya bila Kita pukul adalah rasa sakit yang mengena di seluruh tubuh.
4. hidung
Memukul hidung secara keras pada bagian hidung dapat menyebabkan mata menangis. Ini seperti saat hidung Kita terkena bola dengan kecepatan keras. Hal itu dikarenakan adanya syaraf pada hidung yang langsung berhubungan dengan mata.
5. mata
Kita tinggal colok aja mata Si Lawan, cara jitu dan licik.
6. kemaluan
Menendang kemaluan lawan adalah cara klasik dan jitu.
7. tengkuk
Tengkuk adalah leher bagian belakang. Lebih tepatnya, berada pada lekukan leher dengan tulang belakang. Kalau tengkuk ini Kita pukul, lawan bisa pingsan.
8. perut
Kalau perut Kita pukul, Lawan bisa muntah. Lebih mantap lagi yang Kita pukul adalah pada daerah hati (satu jengkal tepat di atas pusar lawan).


B. Menggunakan Senjata
Senjata yang dianjurkan adalah senjata yang ringan seperti kayu karena, senjata berat seperti palu, pipa besi akan mempersulit pergerakan Kita bahkan, dapat mencelakakan diri Kita sendiri.
Jangan menggunakan senjata tajam karena, bisa-bisa masuk penjara.
Kalau memakai kayu, silahkan pukul kayu ke arah titik-titik lemah yang sudah disebutkan di atas. Daerah paling telak bila dikenai kayu adalah tempurung lutut (dengkul) karena, bisa mengakibatkan lawan jatuh.


C. Cara Curang
Tekhnik-tekhnik di bawah ini adalah tekhnik yang bermodalkan percaya diri untuk melawan lawan yang kuat.
1. pistol mainan
Pistol di sini adalah pistol airsoftgun (bukan paintball).
2. Keroyok
cara yang biasa dipakai sekarang

Tidak ada komentar: